Hari angin Ribut

Bismillah………….

Tidak ada yang menarik untuk diceritakan sebenarnya kawan… hanya saja aku pikir ini jalan keluar untuk suatu kebuntuan karena suatu tugas..😀.
Hari angin ribut?? frase baru?? bukannnn!!! hari dimana semuanya terasa terhambur.. tidak ada yang beres..
bermula saat kudeteksi bahwa persediaan air-bersih ku habis.. sehingga tindakan kompensasi adalah saya tidak boleh memasak krn jika memasak maka saya harus mencuci piring, sendok, tacu, teflon,pisau dll dan itu akan menghabiskan air yang benar2 ku hemat hanya untuk berwudhu #enggakMandi.
masalah berikutnya.. bila saya tidak masak saya makan dengan ap?? oh, ya beli saja makanan di luar.. he he. Whta!! tapi tidak sesimpel itu, ku lihat dompet hanya tersisa 2000 rupiah?!!$%^? dan aku menoleh lagi lagi ke sudut kamar.. Subhanallah air galonku habis…. otak harus diputar lagi!! prioritas.. prioritas teriakku dari dalam otak yang mendidih….

aku memutuskan untuk membeli air galon sebagai prioritas pertama, membeli pisang (sebagai makanan 3 hari kedepan.. ya hanya dengan pisang) sebagai prioritas ke dua.. ^^, eh eh eh… tunggu tenyata motorku juga sedang kehabisan bensin…. ah bensin prioritas ke tiga teriakku dalam hati kurang sabar, insya Allah sisa2  yang sedikit ini masih bisa digunakan beli galon dan ke pasar. *senyuumGetir (uang ditabungan sudah habis)
Alhamdulilah sedikit terbantu oleh hobi2 gokil.. yaitu suka menyumpulkan uang koin he he.. sebelum berangkat aku hitung2 mempunya 11 rb uang koin… #lumayan dan punya 2rb uang kertas sehingga dalam pikiranku aku harus membeli air galon seharga 6000 dan sisanya untuk beli pisang.. tanpa terkena pajak parkir!!! @-@. sebelum berangkat lagi kubereskan majalah2 yang berserakan di lantai kamar tiba2 jatuh selembar uang 5ribu dari dalam majalah itu #Alhamdulillah2 aku bisa beli bensin pekikku dalam hati

singkat cerita aku sudah beli air galon dan mencari pisang dipasar dengan parkir sejauh2nya agar tidak terkena pajak dan hanya mencari pisang yang seharga <=4000 -_-‘… Alhamdulillah dapat juga walau harus dengan keliling2 dan penawaran yang alot ^_^ dapat satu sisir pisang.. walau bukan pisang ambon/susu, yang penting bisa buat makan dlu😦.
terakhir mencari bensin.. ya harus mencari bensin karena esok adalah hari senin dan aku harus kuliah… ternyata… eng ing eng.. di kota ini sedang ana kelangkaan minyak.. spbu pada tutup.. satu- satunya cara hanyalah beli pada pedagang eceran di pinggir jalan dengan sisa uang 7000 di tangan, aku sangat pede “nona, beli bensin 1”, kakak nona langsung berdiri dan berkata ia, tapi 1 liternya harganya sekarang 15.000, mau????. langsung ku sambar OOooowww… enggak dulu deh kak.. sambil senyum getir dari belakang kain penutup warna hitam itu… dan ber positif tingking, ya Allah semoga bensin ini bisa untuk ku berangkat ke kampus besok.

akhirnya pulanglah ke kos.. Alhamdulillah..dan kudapati semua masih berjalan sesuai rencana.. keringat bercucuran.. #secara disini panasnya +/- 43 derajat selsius.. panas banget brooo… badan gatal harus mandi… tapi saya tidak punya air T_T, ok2 jngan nangis mandi bisa diganti dengan waslap.. (usap2 sama sapu tangan yang dibasahi sedikit air).
ddisela- sela istirahat smbil makan pisang.. Alhamdulilah nikmatnya makan disaat perut benar- benar kosong.. pisang murahan pun menjadi makanan paling lezat seluruh dunia^^. tapi apakah yang akan terjadi besok??

ya ya ya saya ke kampus tidak mandi… tidak juga waslap.. sy benar2 tdk punya air.. so kubawa sedikit peralatan mandi saya dalam tas.. menggosok gigi.. cuci muka di kampus.. ckckck dengan kondisi bensin kritis. enjoy aj… he he he, walaupun pada akhirnya saya tidak bisa pulang dari kampus krn sy tidak punya bensin… dan tidak pula punya uang untuk membelinya……………. nyengir dan tertawa sndiri…didepan kampus.. sambil melambai2 kan tangan ke teman2 yang udah pada pamitan pulang..

y Allah.. betapa saya ini suka menyia nyiakan kebaikan dan sangat jarang bersyukur… terimaksih banyak atas pelajaran kehidupan yang Engkau berikan. yang membuat saya semakin kuat dan tidak gampang mengangis lagi… semuanya harus dipandang positif tingking… #sambilMenghela Napas.. pasti2 ada jalan keluar!!! Alhamdulillah pada semua keadaan.

One thought on “Hari angin Ribut

  1. iya! ana tau anti pasti kuat!
    ga akan mudah nangis lagi, ga akan mudah ngeluh lagi.
    hidup ini perih, tapi insyaallah kesudahannya baik.

    yassarakillaahu fiy umuurik
    baarakallaahu fiyk

Leave a Reply

