Pohonku

Bismillaah………

aku benar- benar terbangun dari mimpi panjang…
kadang berkisah tawa kadang berkisah duka…
dan semuanya terangkum dalam satu mimpi…

dalam mimpi aku senantiasa bermain bandulan di bawah pohon
tahukah pohon itu begitu menyenangkan, sejuk kuberada dibawahnya,
pohon itu begitu hijau, rindang dan sejuk apabila dipandang…

namun sayang dahan pohon ranting itu terlalu kecil untuk menahan beratku yang terama sangat
dalam sakuku tersimpan pemberat “jarak, waktu, biaya, dan wali”
aku tak bisa mengeluarkan satupun dari mereka dari dalam sakuku,

aku pun tak ingin beranjak, kuterus bermain- bermain dan bermain dibawahnya
jarang sekali aku menoleh keatas, melihat dahan itu…
yang kutahu dahan itu harus sanggup menopangku

ketika sesekali menoleh keatas, air mataku jatuh… aku kasihan bila pohon ini ambruk
dan apabila aku turun, tak taulah kemana lagi aku bisa mncari pohon sebaik ini.
poohoon ohh pohon, maafkan aku, yang telah mendzalimimu ‘-(

aku mengelus sebelah wajahku, dan air hujan tiba- tiba mengguyurnya
akupun terbangun, terbangun…
dan tersadar……… ah aku telah kehilangan kunci, heii dimana kunciku?

Leave a Reply

