Sekali Lagi… “Bersyukur”

Bismillah……….

seperti biasa di hari sabtu senja bewarna merah itu kami biasa berbincang di balik bilik kecil sederhana itu.. mulai dari menceritakan perkembangan anaknya Husna sampai kecipratan nyicipi resep baru… jarang kulihat wajah murung pada ibu itu… menurutku tidak ada yang istimewa hanya saja ibu itu benar2 menjaga lisannya untuk tidak menggibah karena berulang kali dinasehati suaminya walau kadang keceplosan.

rumahnya.. sulit aku gambarkan , sebuah rumah sewaan kecil kira-kira tak kurang dari 4×7 meter sudah plus kamar mandi dan dapur. secara tak ada labirin dalam rumah itu…  rumah sekecil itu, apanya yang mau disekat?? jadi loss semua terdampar disitu, ranjang tempat tidur, lemari buku, lemari pakaian, tempat kerja, tempat makan, tempat tidur Husna.. hemm hany abis amanggut-manggut.

Dia jarang berkeluh kesah, hanya kadang berkeluh kalau suaminya  tidak suka kalau dia Terlalu “Bondeng”(Gendut) he he…sambil bercerita: saya ini heran dek, kenapa bisa saya segendut ini, husna juga bisa gendut,  Apa karena makmur ya? padahal kami ini hidp dibawah garis. Kemudian saya timpali: ummu husna g pernah mikir aneh-aneh mungkin jadi g banyak pikiran dan stress. Ummu Husna menjawab dengan antusias: dek, kalau dipikir g banyak masalah dek… setiap orang pasti punya masalah. saya sendiri kalau mau pikiran ya banyak dek, sy ini lho seorang perantauan, disini g punya siapa-siapa hanya ikut suami, smpai sekarang dek kami tidak punya rumah, menyewa yang lebih baik saja kami tak mampu. dan jikalau kami tak pintar-pintar mengatur keuangan kami tak akan bisa makan 1 bulan penuh… tapi deek, BerSyukur, BerSyukur, dan bersyukur itulah yang sering ditekankan Abu Husna Kepada saya, Jangan pernah lah Hasad pada Harta orang lain, toh orang dikubur tak pakai uang.. #kamipunTertawa.. Memang benar dek ketika orang itu Bersyukur dan yakin dengan pertolongan Allah maka Allah akan menambah nikmat kepadanya. contohnya dek sekarang rumah ini menjadi dibebas sewakan kepada kami, kami gratis menempatinya, gratis air dan listrik juga yaah Alhamdulillah Allah memberi kelembutan kepada Umi & Abah (pemilik kontrakan) dan semoga hanya Allah yang membalas mereka, juga sekarang dek ibu- ibu mulai suka pesan kue di saya untuk majelis- majelis taklim… sehingga sedikit2 ada masukan, dan entahlah dek  sy merasa ada2 saja pertolongan Allah sehingga tak membuat hati saya menjadi sempit, pokoknya jalani saja dengan ikhlas.

Entah mengapa dek, terkadang saya merasa menjadi wanita yang amat beruntung karena menjadi istrinya #ehem2. gimana saya tidak beruntung dek, meskipun kami tidak mampu tapi Abu Husna tengah manjamin akan mencukupi kebutuhan kami semampunya, dan saya melihatnya bahwa suami sy telah melakukannya, betapa saya tak beruntung dek, saya jaraaaang sekali menginjak pasar, jika perlu apa2 tinggal sms Abu Husna nanti sepulang kerja maka sudah dibawakan beras, sayur2, ikan dll. Abu husna itu sanat pencemburu jika saya keluar rumah, apalagi kalau tanpa  ijinnya maka ia akan sangat marah. Betapa saya tidak beruntung dek, Abu husna benar2 membimbing saya, dari yang saya dulu hanya bergelimang dunia menjadi keluarga kami skrng yang sangat mempedulikan akhirat, dan katnya juga sudalah tak perlu banyak mengeluh toh banyak yang lebih kasihan dari kita. menurut adek gimana?

sayapun manggut-manggut, dan #Nyengiir sambil berucap belum punya gambaran ummu Husna. tapi Alhamdulillah saya senang mendengar cerita dari ummu husna, tapi skrng sudah magrib dan sebaiknya kita cepat2 shalat dan sy akan pamit pulang sebelum tambah malam.

“Definisi orang miskin : orang yang merasa tidak cukup atas rezeki yang telah diperolehnya.” (Syaikh Muhammad Shalih Al-Munajjid hafizhullah)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s