Bermimpi Sejuta Kebahagiaan

Rencanaku TAHUN DEPAN… 2012:)

Bismillahirrahmanirrahiim

  1. Menyelesaikan Skripsi dengan tema “pengobatan herbal untuk penyakit ginjal”

Tak terasa sudah akan berkutat dengan monster yang bernama “skripsi”, bagi sebagian orang mengerjakan skripsi itu terdapat waktu khusus untuk mengerjakannya.. namun bagi kami mengerjakan skripsi adalah “free line”-an stelah jadwal-jadwal kuliah yang padat merayap, belum bisa kubayangkan kawan2 tapi bismillah sdh mulai kususun rencana demi rencana..🙂

So, bagiku ini adalh proyek besar🙂 dan proyek impian… knp bisa? Proyek besar karena sulitnya medan yang kuhadapi, yaitu disuatu tempat yang sangat JAUH, yang minim dari SDM (asisten laboran,dll) dan sarana prasaran(lab, alat, bahan, reagen,dll). Selain itu jadwal kuliah semakin tak kompromi saja dan tuntutan sana sini yang mengharuskan menguasai ini dan itu.. fuuh.. Alhamdulillah ‘ala kulli haal… Lanjut😀 yang kedua adalah Proyek impian karena, Bapak saya menderitanya.. T_T, dan susahnya bapak itu g’ suka minum obat2 kimia yang diresepkan dokter entah mengapa, padahal saya sudah mencerewetkan diri tapi tak bisanya mengubah mind set beliau. Jangankan minum obat.. untuk periksa saja ogah2an.. jadilah sya tambah pusing. Ya Allah semoga hamba diberi kmdahan melakukannya.. sehingga bis amenjadi  titik awal untuk terapi bapak saya. Dan sy optimis bisa lebih mengembangkannya lagi menjad suatu penelitian yang adekuat, terutama untuk tanaman herbal dan kalu bisa yaa.. Thibbun Nabawi

         2.   Menyelesaikan Program Studi kedokteran dg IP 3,3++

Setelah menyelesaikan skripsi insya Allah akan Menjadi sarjana kedokteran.. Alhamdulillah hemm sesuatu banget,  sesuatu untuk saya pribadi yang tengah ber-pesimis dari awal, sesuatu banget untuk orang tua saya yang berhari hari berharap cemas dan entah berapa puluh kali melinangkan air mata, sesuatu banget untuk adek saya yang mungkin akan lebih memotivasinya , untuk keluarga saya… karena sy adalah cucu tertua yang dijadikan percontohan… Masya Allah.

Sarjana Kedokteran, saya menyebutnya suatu gerbang (walaupun bukan segalanya), sepertinya banyak peluang yang terbuka setelah ini, diantaranya menuntut ilmu syar’I, menambah hafalan, menikah😛,  dan pulang ke bumi pertiwi… Ya Allah Izinkanlah.

IP ++3,3… bagi kebanyakan orang IP ini adalah kecil, tapi bagi sya, ini adalah Wow Subhanallah.. knp? Karena ketidakniatan/ ogah2han kuliah semester2 awal yang notabennya bahan kuliah masih tergolong mudah membuat nilai saya awal2 semester seperti telur diatas tanduk fiuh.. dan tentunya merangkak ke atas juga agak susah sodara2😀 karena materi tambah banyak, tambah padat dan tambah sulit. Dan ada 1 yang benar2 ingin kusalahkan… hohoho, yaitu system konversi penilaian kampus kawan2 , ingin aku sdikit bercerita: konversi penilaian di kampusnya memakai  A, B, C, E. A=80+, B=70-79, C=56-69, E=dibawah 56, saya rasa jarak itu terlalu jauh bila dibandingkan  dengan konversi dikampus lain yang memberlakukan system A-, B- dsb-nya. Contoh dibeberapa blok sy mendapat nilai yang lumayan yaitu 79,4; 75, dll (nilai yang lainnya tdk keluar, langsung muncul A/B/C gitu sodara) yang kemungkinan pada kampus lain saya bisa mendapat konversi nilai A- :’-(. Lumayan kan.. tapi ap boleh buat 79,4–>B, karena tidak smpai 80, sedang yang dapat 70–>B, padahal (menurut sy) usaha dari 79 dan 70 itu beda jauh🙂. Hohoo.. sudahla.. smg bisa meningkat diblok selanjutnya. Oh ia kenapa diatas 3,3?(untuk coumladenya saya usahakan setelah masuk klinik Insya Allah) Sebagai bukti bhwa saya bisa meningkat dan seya telah sungguh2, Saya ingin menyenangkan orang tua saya, agar tak merasa sia-sia mereka bekerja keras dan bahkan menitihkan air mata, jika diimbangi dengan usaha saya yang sungguh2 juga (usaha sungguh2 tegambar dari IP, walau belum tentu juga sih.. *yang hobi nyontek kerasa deh)

    3.   “Menikah”

Sedikit bertolak dengan penjelasan poin no.2 yah… ? tidak sodara2 bahkan setelah saya pikir2 ini bisa menjadi jembatan untuk poin no.1 dan 2 bahkan bisa juga menjadi jalan tikus untuk menuntut ilmu syar’I tanpa menggu lulus kuliah (bila dapat suami ‘alim tentunya), bisa juga sebagai alasan untuk hijrah kembli ke bumi pertiwi, bisa sebagai pembimbing hafalan juga (bila dapat suami hafidz)à sangat2 multifungsi hihihi.

Ingin menikah? Tapi masih muda? Kupikir 21th itu sdh tdk muda belia lagi tapi sudah dewasa.. bahkan sudah masuk usia reproduksi, ia kan? Bahkan wanita yang nikah muda trus punya banyak anaak itu lebih lama untuk menuju menopose loh sodar2. Selain ituuu… menikah muda adalah impian saya sejak belum lulus SMK. Bahkan prinsipku dlu lulus SMK nikah dan nikah sambil kuliah.. sehingga setiap tahun yang kulewati pasca lulus SMK itu aku selalu merasa itu adalah tahun Pernikahanku.. *Mellow. Terlihat seperti Kebelet ya? Mungkin saja ia, mungkin saja tidak.

Yang utama dalam menikah adalah mengharap WajahNya karena dalam pernikahan itu banyak sekali keutamaannya selain itu dengan menikah lebih terjaga diri, lebih terjaga hati, dan agama.. dan itu semua yang akan membawa kepada kedamaian hati Semoga dimudahkanNya.

Menikah akan menghambat Studi dan berbakti kepada ortu?itu pikiran orang JADUL hehehe (kalu masih berpikir gitu.. APa Kata Dunia??) justru hati yang tdk tenang (krn g’ nikah2) karena maksiat (tdk menjaga hati dan pandangan) kurang bisa menjaga diri itulah yang akan menghambat studi. Mari aku bertanya? Bisakah sodara belajar dalam keadaan galau? Hohoho (mending tdur deh..). dan berbakti kepada ortu insya Allah tidak akan terhalang dengan pernikahan.

       5.  Mendapat Beasiswa

Pendidikan dokter, sudah menjadi rahasia umum.. bhwa itu adalah pendidikan yang MUAHAL, oleh karena itu saya ingin mendapatkan beasiswa

Selain itu untuk memperlancar poin no.3, he he he,

   6.  Belajar Ilmu Syar’i

Yang satu ini adalah belahan jiwaku. So… jika ingin belajar ilmu syar’I ingin juga membaguskan ilmu bahasa Arab,  Mempelajari ilmu agama itu wajib kawan!!, karena itu modal kita untuk menpaki tangga2 kehidupan dan tangga2 setelah kehidupan , sesuai dengan yang Ia tetapkan. Jadi nyambi ngaji dan kuliah..? Bismillah semoga Allah memudahkan..

Leave a Reply

