Ctrl+Z

-Bismillahirrahmanirrahiim-

seandainya dalam hidup ini ada Ctrl+Z (undo)!!, kebanyakan orang pasti pernah berpikir demikian??!! yaitu  kembali lagi ke masa lalu u mengulang keindahan yang pernah terjadi pada masa lalu… ataw kembali ke masa lalu u memperbaiki diri sehingga tidak terjadi keburukan yang tengah dirasakan pada masa kini (saya bangetz ^^).

hari demi hari, pekan demi pekan, bulan demi bulan bahkan tahun demi tahun selalu terbesit dalam benak(ku) seandainya saya sebahagia dulu, seandainya saya tak punya masalah spt sekarang, seandainy saya tak melakukan ini pasti skrng tak demikian dll. dan hal tsb bisa terjadi teramat berlarut larut. smpai  timbul keinginan u berdisosiasi yaitu amnesia dan berubah secara total n pergi ke tempat yang jauh dimana orang tak ada orang yang mengenal sama sekali kmudian memulai kehidupan baru dan menghindari kesalahan yang sama.
bahkan pikiran u menyepi di bawah gunung, dan tak mau bersahabat dengan manusia jg timbul (ya Allah, smg dijauhkan dr pikiran spt itu). sbg cntoh pada waktu smk sy merasa diri ini teramat buruk dan ingin rasanya kmbali ke masa- masa smp saja, dan pada waktu awal kuliah yang saya mrs diri sy lbh bruruk shg muncullah pikiran masa smk ku lebih baik dan ingin aku kmbali ke smk lg, kmudian pada pada pertengahan kuliah rasanya awal awal kuliah ku lebih baik dari sekarang dan sterusnya. ya Allah betapa malangnya diriku. sepertinya tidak memiliki masa depan dan terjebak dalam lingkaran setan yang bernama “masa lalu” dan “seandainya”
kufur ni’mat!, yapz mungkin itulah yang aku alami selama ini. mulai tersadar dan ketika mulai kutata hati, dan berusaha u mengobati hal ini. bukannya Allah telah berfirman: Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (14:7), ketika Sang Pencipta selalu memberi nikmat, setiap hari bahkan setiap mikro detik dan kurang dari itu tapi kita tak pernah mensyukurinya maka bertambah pula lah rasa sesak kita.
kurangnya ilmu dan takwa, ya ini adalah penyebab kenapa kurang bersyukur karena kurang bertakwa, kenapa kurang bertakwa karena kurang berilmu sehingga tak tahu bagaiman siasah yang tepat. dan sebab yang lain yang mgkin ada, tp 3 hal tadi mungkin garis besarnya. sehingga bisa disimpulkan ketika kita sudah mulai kurang mensyukuri nikamat yang diberi Sang Khalik maka smakin smpitlah dada kita, ketika dada sudah sempit dan kita tambah lagi dengan kurang, kurang dan kurang bersyukur maka tak akan ada lagi yang bisa masuk ke dalam dada bahkan udara sekalipun karena saking smpitnya, dan putus asalah yang kemudian terjadi bisa2 smpai bunuh diri(wal iyyadzubillah).

sedikit kesimpulan tambahan bahwa itulah qadar hidup. masa lalu sudah terlewati dan masa lalu adalah sbg pelajaran agar bisa semangat ketika menngat masa lalu yang menyenangkan dan bisa juga sebagai peringatan agar tak jatuh pada lubang yang samadan selalu berpacu agar menjadi lebih baik.

Yang jelas tidak ada Ctrl+Z (undo) tapi yang ada hanyalah Ctrl(control) . kontrol bagaimana mengendalikan masa lalu agar ia menjadi suatu yang brmanfaat dan kontrol kpd angan masa depan agar tidak menjadi panjang angan2 yang tak terkendali. control bagaimana bersikap dengan orang sehingga bisa mengambil pelajaran n bisa bersosialisasi agar tak mudah putus asa. control diri sndiri u memacu semangat n hati u senantisa berdisiplin dan berbuat baik agar selalu dekat dan dikasihi Allah. dan contro yang lain

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s