Cita-cita sederhana,

Bismilahirrahmanirrahim
Ingat waktu kecil dikudang bapak ataw ibu : “nduk/le yen wes gede pengen dadi op?”, pasti setiap orang pernah di diberi petayaan spt itu waktu kecil. Memang begitu kebanyakan dari kecil aku ingin sekali menjadi insinyur.. ingiiin sekali yaitu menjadi seorang insinyur teknik. Aku begitu mengidolakan bapak BJ.Habibie pada waktu itu, bapakku selalu bercerita kalau pak Habibi itu orangnya sederhana, pintar dan bias membuat pesawat^^. Hingga smpai tertanam dibenakku “aku akn menjadi seperti pak Habibi” smpai beberap tahun yang lalu. Aku ingin sekolah ke Jerman seperti beliau, ingin menguasai beberapa bahsa asing seperti beliau. Sampi beberapa bulan dibangku kuliah pun keinginan itu masih ad. Disela sela ingin jd insinyur aku pernah juga ingin jadi Atlit tenis seperti maria sharapova, kim clisjter,roger federer dll, yang menyandang mangkok trofi smbil menggigit medalinya heeemm menurutku pada waktu keren sekali. Waktu terus berjalan dan gayung bersambut waktu itu bapak menyarankan ku untuk sekolah teknik informatika di kota Malang, tak pernah terpikir untuk jadi selain insinyur kala itu. Dan kejutan dating ketika menginjak smt 1 kelas 3 SMK, bpk menyarankan untuk menjadi seorang DOKTER, namanya juga coba2…. Semakin dicoba smkin mrs tidak mampu n sprt tertekan dan pada fase itu pula seperti terjadi perubahn hidup yang sngt terbalik dari hidupku, dmn ketika dlu sntai dn berjalan sesuai keinginan menjadi serba spaneng. Tp Allah maha Pengasih k hambanya aura aura kedamain masjid mulai merasuk dalam hatiku. Indh sekali seprti merasa lega ditengah2 sepaneng itu. Akhirnya aku mnurut k orgtuaku dan Allah pun mengijinkanku untuk menempuh pendidikan dokter hemm Subhanallah walau tak pernah terlintas dibenakku akn smpai ditmpat ini dan mempelajari ilmu ini. Semakin belajar- belajar aku sekarang punya cita-cita baru dan amat kuat aku pegang, aku ingin hidup menepi, hanya dikenal keluargaku, ingin dilupakan orang, dn hanya sibuk dngan keluargaku tp entah kapan itu

2 thoughts on “Cita-cita sederhana,

Leave a Reply

